H. Ilmiza : PPP Siapkan Calon Terbaik di Pilkada Kota Banda Aceh Mendatang

SUWA. Banda Aceh- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Banda Aceh H. Ilmiza Saaduddin Djamal, MBA mengatakan, PPP insha Allah akan ikut ambil bagian mencalonkan kepala daerah atau wakil kepala daerah dari Partai Persatuan Pembangunan. Ataupun juga bersedia berkolaborasi dengan rekan-rekan partai politik lainnya di kota Banda Aceh untuk mensukseskan Pilkada 2022 atau 2024.

Pernyataan ini dikatakan H. Ilmiza dalam orasi politiknya pada peringatan Hari Lahir (Harlah) PPP dan Seminar Nasional Refleksi 48 Tahun Partai Persatuan Pembangunan di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Kamis (25/2/2021).

Seminar nasioanal dengan tema “ Bagaimana mencari solusi untuk mengentaskan kemiskinan Aceh”. Menghadir dua narasumber dari DPP Partai Persatuan Pembangunan dan dari DPW PPP Provinsi Aceh.

“Bukan untuk mencari siapa sebenarnya yang salah dalam kemiskinan Aceh ini, tapi yang terpenting adalah Partai Persatuan Pembangunan ingin berkontribusi meberikan pokok pikiran bersama semua yang hadir di ruangan ini, langkah-langkah apa yang bisa kita kontribusikan kepada pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan”, kata Ilmiza juga Ketua Fraksi PPP DPRK Banda Aceh ini..

Ia berharap, semua yang berhadir serius mendengar pemaparan narasumber dan memberikan masukan, saran dan pendapat. Dua pemateri inti yang dihadirkan adalah Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan yang juga anggota DPR RI Fraksi PPP, Hj. Illiza Saaduddin Djamal, SE dan Tgk.H. Amri M Ali. Keua DPW Partai Persatuan Pembangunan Aceh.

Kepada segenap pengurus, kader-kader dan simpatisan partai, mulai dari DPC, PAC dan Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Ilmiza berpesan, momentum hari lahir Partai Persatuan Pembangunan pada tanggal 5 Januari 2021 dan refleksi 48 tahun PPP ini dapat lebih menyamakan persepsi dan semangat bersama untuk bangkit merajut persatuan.

“ Momentum Harlah PPP supaya memperkuat persatuan dan kebersamaan semua kader-kader partai untuk merajut pembangunan dengan persatuan atau bersatu untuk pembangunan”, tegas Ilmiza.

Diakhir orasi politiknya ilmiza menyampailan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota Banda Aceh dan Forkopimda dan semua hadirin yang sudah menghadiri acara PPP hari ini.

Harlah PPP ini dihadiri Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, Anggota DPR RI Hj. Illiza Saaduddin Djamal, Ketua DPW PPP Aceh, Tgk.H. Amri M Ali, Ketua DPC PPP Kota Banda Aceh, Ilmiza Saaduddin Djamal, anggota DPRK Banda Aceh, Syarifah Munira ( PPP), Tuanku Muhammad (PKS), Forkopimda, Kadis dan Kaban, Kepala Kesbangpol, Ketua Partai Demokrat, Arif Fadillah, Partai PKS, Zulfikar, Ketua Partai Gerindra, mewakili partai Golkar kota, para kader-kader PPP di kota Banda Aceh, para Ketua OKP, Ormas dan para sesepuh partai.

Juga hadir Ketua DPW Parmusi Aceh, Tgk. Bahrum Muhammad Rasyid, mewakili Ketua DPC PPP Aceh Besar, Ketua DPC PPP Kota Sabang, Syarifuddin, mantan anggota DPR RI dari PPP, Nurdahri Ibrahim Naim alias Nyanyak dan lainnya.

Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, yang baru dipilih menjadi Ketua DPD II Partai Amanat Nasional Kota Banda Aceh, mengawali pidato menyampaikan kata selamat kepada PPP yang memperingati hari lahir ke 48 dan seminar nasional Refleksi 48 Partai Persatuan Pembangunan.

“Alhamdulillah sudah 48 tahun, tentunya perjalanan sebuah partai besar yang sudah luar biasa banyak memberikan kontribusi untuk Indonesia, Aceh dan untuk kota Banda Aceh, sampai ke pelosok pedesaan. Luar biasa, tepuk tangan uplous kepada PPP”, kata Aminullah diiringi tepuk tangan gemuruh hadirin.

Aminullah menyatakan sangat setuju dengan tema seminar yang diusung pada Harlah PPP ke 48 ini yaitu Mencari Solusi Pengentasan Kemiskinan Aceh.

“ Aceh pada umumnya lage tiku matee lam eumpang breh ( Seperti tikus mati dalam karung beras). Artinya kita sangat kuat tapi kita tidak bisa bedaya dengan segala kekuatan yang ada kita menjadi termiskin di Sumatra. Jadi ini tema yang sangat tepat”, puji Aminullah.

Seraya berharap, semua pihak bersama-sama mencari solusi memperbaiki keadaan. Kota Banda Aceh terus berupaya memberdayakan ekonomi warga. Melalui Lembaga Keuangan Syariah Almahirah sudah memberdayarakan 15 ribu UMKM di Banda Aceh, katanya.

Acara ini diawali laporan Ketua Panitia, Syarif Hidayatullah, sambutan Ketua DPC PPP, sambutan Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, Pidato Ketua DPW PPP Provinsi Aceh dan pengarahan Ketua DPP PPP, dilanjutkan dengan seminar nasional berlangsung sejak pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB diakhiri dengan makan siang bersama. (Kasman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *