Daerah  

Ketua DPC PPP : Jadikan Momentum Ramadhan 1442 H Meningkatkan Iman dan Taqwa

SUWA. Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota ( DPRK) Banda Aceh, dari Partai Persatuan Pembangunan H. Ilmiza Saaduddin Djamal, MBA mengharapkan ummat Islam di kota Banda Aceh turut mempersiapkan diri menyambut Bulan Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah pada 13 April 2021 yang empat hari lagi mendatang.

“Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, bulan mulia penuh berkah ini kita tunggu setiap tahun kedatangannya. Kita harapkan semua umat Islam di kota Banda Aceh dapat memanfaatkan Ramadhan ini meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah. Sehingga saat kita mati dalam husnul khatimah ( dalam ridha Allah) dipanggil masuk surgaNya. Itu intinya yang kita harapkan,” Kata Ilmiza,

Harapan ini disampaikan Ilmiza yang juga Ketua Fraksi PPP dan Partai Aceh DPRK Banda Aceh kepada SUWA Nusantara di Banda Aceh, Jum’at ( 9/4/2021) menanggapi segera tibanya bulan suci Ramadhan. 1442 H.

H. Ilmiza yang juga Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Banda Aceh ini berharap, meskipun masyarakat saat ini masih diliputi rasa kecemasan tehadap mewaspadai pandemi wabah Covid 19, namun masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan baik dengan tetap mengindahkan dan mematuhi himbauan pemerintah Aceh, Walikota maupun MUI Pusat dan MPU Aceh.

“Harapan kita masyarakat masih dapat menjalankan ibadah dengan baik dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam hal mencegah bersama-sama terhadap penyebaran virus corona”, katanya.

Ia minta warga tetap waspada misalnya selalu menggunakan APD, berupa masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan.

Untuk lebih menikmati sakralnya ibadah di bulan puasa, kata Ilmiza, jauh sebelum Ramadhan tiba, sudah merasakan seakan berada di bulan cuci itu, misalnya sebagian dari saudara (kaum muslimin) telah melaksanakan puasa mulai Rajab, Sya’ban terus akan memasuki Ramadhan.

“Dan ketika sudah dalam bulan Ramadhan sangat terasa sakral berpuasa untuk mengharapkan pahala berlipat ganda yang dijanjikan Allah SWT,” ujarnya.

Karena itu, Ilmiza yang menjabat sebagai anggota Badan Anggaran DPRK Banda Aceh ini meminta, untuk mempersiapkan diri sedini mungkin dalam menyambut bulan sangat mulia itu.

“Mulai Rajab, Syakban terus bulan Ramadhan agar kita bisa mendapatkan maghfirah (pengampunan) dari Allah SWT,” harap dia.

“Saya berharap kepada kita semua agar dapat beribadah dengan baik dan tetap sehat dengan tidak mengabaikan anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah corona”, tutupnya.(kasman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *