406 Peserta  Ikuti Tes SKD CPNS BKKBN  Aceh dan 136 Peserta  Pengawai P3K

Suwanusantara. Banda Aceh – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh  Drs. Sahidal Kastri, M.Pd  menegaskan, peserta tes  Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) CPNS Perwakilan BKKBN  Aceh  supaya melaksanakan  tes  dengan penuh semangat sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan. Tidak boleh melanggar peraturan. “ Dan yakinlah kemampuan kita itulah yang  menentukan keberhasilan kita “.

Demikian dikatakan Sahidal Kastri saat memberikan pengarahan dihadapan 35 peserta tes CPNS  SKD  BKKBN sesi pertama di halaman belakang Kantor  Badan Kepegawaian Negara (BKN) Gampong Gani, Aceh Besar, Jum’at (17/9/2021). Siang.

Sahidal  Kastri  dalam pengarahnnya mengawali tes CPNS hari pertama ini turut didampingi Kepala  Badan Kepegawaian Nasional  (BKN) Regional 13 Perwakilan Aceh, Kasubbag Kepegawaian BKKBN  Aceh, Eli Rosita, Bagian  Umum dan Humas BKKBN, Rahmad dan para pejabat dan staf BKKBN lainnya serta para Panitia Pelaksana ujian CPNS yang berlangsung  secara online/ during.

“Ini harapan Bapak mudah-mudahan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar  pada sesi pertama ini, pada hari Jum’at 17 Semptember 2021 ini bisa berjalan dengan baik dan sukses”,harap Kepala Perwakilan BKKBN Aceh ini.

Seraya mengingatkan, didalam masa pandemi ini covid 19 ini, juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan .jaga  jarak dan tidak boleh berkerumun.

 

Ujian empat  Hari

Menurut Sahidal Kastri kepada  suwanusantara.com di lokasi ujian, sesuai dengan ketentuan pemerintah bahwa setiap sesi pelaksanaan SKD ini dikuti sebanyak 35 orang.

“ Hari ini  adalah sesi pertama BKKBN untuk melaksanakan  SKD di Kantor BKN Redional 13 Aceh ini. Dan ini akan berlangsung sampai empat hari, Jum’at, Sabtu, Minggu dan hari Senin selasai. Jadi untuk  Perwakilan BKKBN Aceh empat hari itu mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar”, harap Sahidal.

Ini sesi pertama, tapi besok dua sesi  bisa berlangsung sampai jam 6 sore. Inilah perlu kami sampaikan agar para  peserta  tetap memetuhi protokol kesehatan., tambahnya.

 

Formasi 26 Orang  PNS  dan  120 Pegawai P3K

Menurut Sahidal Kastri,  jumlah pegawai yang diterima untuk menjadi pegawai BKKBN Aceh tahun 2021 ini sebanyak 26 orang untuk PNS  yang diikuti 406 peserta dari berbagai disiplin ilmu, antara lain Sarjana Kesehatan Masyarakat, Sarjana Teknologi dan Informatika, serta sarjana ilmu komunikasi.

“ Yang 26 orang itu formasi untuk PNS dengan peserta tes 406 orang, sedangkan untuk pegawai pemerintah  dengan perjanjian kerja ( PPPK) formasi 120 yang dikuti 136 peserta.”, kata Sahidal  Kastri.

Ditanyai terpisah, Kasubbag Kepegawaian  Perwakilan BKKBN Aceh, Eli Rosita didampingi Bagian umum dan Humas BKKBN Aceh, Rahmad menambahkan, jumlah peserta tes CPNS BKKBN Aceh 406 peserta, kecuali ada 100 orang lebih mengambil di Aceh tapi ikut tesnya di luar Aceh.

“ Kita harap kegaiatan ini sukses. Yang sebelumnya tetap sukses tidak ada kendala”, kata Eli Rosita seraya menambahkan tahun 2020 lalu BKKBN juga  menerima 22 orang pegewai negeri baru.

Sedangkan seleksi untuk pegawai P3K , kata Eli, akan  dilaksankan  tanggal 25 dan 26  September  2021. “ Yang testingnya seperti  ini di BKN juga, tahap awal ini  CPNS dulu”,  ujar  Eli.

Untuk hari Sabtu, Minggu dan Senin,  sebanyak 4 sesi  satu hari dengan 35 peserta tiap sesi, terang  Eli Rosita  Analis / Koordinator Kepegawaian. (Kas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *