Daerah  

Bimtek Pendamping Penyuluh KUA  Berakhir, Helmi Saputra Raih Peserta Terbaik Nasional

Suwanusantara.com, Aceh Utara – Bimbingan Tehnik (Bimtek) Pendamping Penyuluh KUA Percontohan Ekonomi Umat di lingkungan Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Waqaf Kemenag RI, yang dilaksanakan pada 3 November 2021 dan diikuti oleh 70 Penyuluh serta Kepala KUA Kecamatan dari 11 KUA Percontohan Ekonomi Umat telah berakhir pada Jum’at (05/11/2021).

Peserta Terbaik dalam Pendampingan Calon Penerima Pemberdayaan Ekonomi Umat diraih Kepala KUA Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara, Helmi Saputra, S.Ag. Ia terpilih berdasarkan informasi yang diumumkan pada kegiatan Bimtek tersebut di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, H. Salamina, S.Ag, MA melalui Kepala Seksi Bimas Islam, H. Asnawi, S.Ag, M.Sos kepada suwanusantara.com, Jum’at (5/11) malam.

Ia berharap, KUA Kecamatan Matangkuli untuk terus bisa mengawal dan mendampingi para calon penerima bantuan ekonomi umat, karena mewakili semua KUA yang ada di Provinsi Aceh sebagai Pilot Projek KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kepala KUA Kecamatan Matangkuli atas kerja kerasnya selama ini dan semoga menjadi KUA percontohan di Aceh sebagai acuan untuk menjadi sarana meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujar Kasi Bimas Islam.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Matangkuli, Helmi Saputra saat dihubungi media ini, katanya masih berada di Hotel Holiday Inn Jakarta seraya menuturkan, program ini agar terus berjalan dan dapat terus membantu masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi guna mendongkrak ekonomi keluarga, katanya dari Jakarta. (Yoes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *