Daerah  

Lokasi Gerai Vaksinasi Diserbu Warga, Dandim Aceh Utara Tetap Ingatkan Prokes

Suwanusantara.com, Aceh Utara – Ratusan warga Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara kembali mendatangi dan memadati lokasi Gerai Vaksinasi BIN Daerah Aceh Pos Aceh Utara yang diselenggarakan di Kecamatan setempat, Kamis (09/12).

Warga mendatangi lokasi gerai vaksinasi bersama keluarga dan ada yang dijemput dengan kendaraan bagi yang jauh di pedalaman desa secara berkelompok.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang kedua kalinya ini bertemakan “vaksin tamoeng gampoeng” mengundang rasa antusias dan meningkatnya kesadaran warga untuk terus melakukan vakasinasi.

Para warga lanjut usia (lansia) dengan tanpa paksaan langsung memasuki lokasi untuk menjalani proses tahapan pelaksanaan vaksinasi covid-19. Kehadiran mereka mendapat perhatiaan khusus warga lainnya dan juga petugas pelaksana vaksinasi BIN.

Para lansia dan warga lainnya mengikuti tahapan proses vaksinasi Covid-19, terutama memeriksa riwayat kesehatan, yang diarahkan oleh Tim Medical Inteligence BIN Daerah Aceh Pos Aceh Utara bersama petugas TNI/Polri, tenaga kesehatan dan unsur Kecamatan serta tokoh masyarakat kecamatan setempat.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kristiyanto mengingatkan, agar masyarakat meningkatkan rasa kewaspadaan munculnya varian baru covid-19 omnicorn yang semakin mengancam kondisi kesehatan jika tidak melakukan vaksinasi, mengingat tingkat capaian vaksinasi di Aceh Utara masih rendah.

“Meningkatnya kesadaran masyarakat, khususnya para lansia yang mengunjungi lokasi gerai Vaksinasi harus tetap didukung secara bersama-sama, namun riwayat kesehatan adalah faktor utama yang harus diperhatikan sebelum dilakukan vaksinasi”, ujarnya.

Menyambut suasana natal dan tahun baru (nataru) sambungnya, masyarakat tetap seperti biasa, jangan melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan tetap mengikuti protokol kesehatan, pungkas Dandim. (Yoes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *