Daerah  

Relawan PAS Kembali Memulangkan Jenazah Mahasiswa Asal Aceh

Suwanusantara.com, Aceh Utara – Abdan Syakira (20), mahasiswa asal Aceh yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Terbuka Yogyakarta, meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di Yogyakarta pada Rabu, (08/12/2021) malam.

Jenazah mahasiswa asal Takengon Kabupaten Aceh Tengah itu sudah ditangani oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Pusat di Jakarta bersama Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA).

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP PAS, H. Akhyar Kamil, SH dalam rilisnya yang diterima suwanusantara.com, Kamis (09/12).

“Jenazah almarhum sudah dipulangkan ke Kampung Baru Takengon Barat, Kecamatan Laut Tawar Kabupaten Aceh Tengah”, ujarnya.

Lebih lanjut, Akhyar putra asli asal Aceh Utara mengatakan, dirinya menerima informasi dari pihak BPPA dan keluarga almarhum pun meminta bantuan. Oleh karenanya, segenap relawan PAS siap untuk membantu memulangkan jenazah ke rumah duka.

“Kita memulangkannya melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta ke Bandara Internasional Kuala Namu Medan Sumatera Utara, di sana sudah ditunggu serta dijemput para relawan PAS Aceh Timur untuk mengatarkannya dengan menggunakan ambulans PAS”, terang Ahkyar.

“Kepergian almarhum Abdan Syakira meninggalkan duka yang mendalam bagi segenap pengurus dan relawan PAS. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan mengampuni dosa-dosanya serta keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini”, pungkas pria Matang Bayu, Sampoyniet Aceh Utara. (Yoes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *