News  

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah Buka Kejuaraan Panahan Indonesia Open, Diikuti 596 Peserta

BANDA ACEH.Suwanusantara.com – Sebanyak 596 altlit dari seluruh Indonesia mengikuti Kejuaraan Panahan Indonesia Open yang tengah berlangsung 22 sampai 28 Mei 2022 di Banda Aceh.

Gubernur Aceh, Ir.H.Nova Iriansyah membuka secara resmi Kejuaraan Panahan Indonesia Open diwakili Kadispora Aceh, Dedi Yuswadi.

Gubernur dalam pidato tertulis mengatakan, atas nama pemerintah Aceh menyambut gembira pelaksanaan turnamen ini dan berterima kasih atas kehadiran Ketua Umum PP Perpani. Hj. Illiza Saaduddin Djamal dan Pengurus Perpani seluruh tanah air yang sudah hadir di Aceh.

Selanjutnya atas nama masyarakat Aceh mengucapkan selamat datang ke Aceh, para atlit, official dan pelatih yang ambil bagian pada kejuaraan ini.

” Aceh begitu luas, selamat datang di Aceh, silakan nikmati suasananya, apalagi di Aceh kulinernya begitu banyak’, kata Nova

Gubernur Nova juga mengapresiasi kerja keras seluruh pengurus Perpani dan Panitia penyelenggara sehingga mampu menghadirkan atlit dari seluruh pelosok nusantara dan berharap tunamen ini berjalan baik dan lancar.

Pada acara pembukaan ini, diawali laporan Ketua Pantia, sambutan Ketua Umum Perpani Pusat , Hj., Illiza Sa’aduddin Djamal, sambutan Rektor USK, dan Ketua KONI Aceh

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Perkumpulan Panahan Indonesia (Pengprov Parpani) Aceh, Prof Dr Nyak Amir M.Pd kepada wartawan di lapangan Tugu Darussalam Banda Aceh, Minggu (22/5/2022) sore usai acara pembukaan Kejuaraan Panahan Indonesia Open menyebutkan,

“Alhamdulillah acara pembukaan sudah berjalan dengan baik, dibuka oleh pak gubernur diwakili pak Kadispora”, katanya.

Menurut Amir, turnamen ini diikuti 596 peserta dari seluruh Indonesia yang akan berlangsung 22 sampai 28 Mei 2022 di Banda Aceh.

Diakuinya, animo atlit yang tinggi pada tahun ini, karena di Bali Tahun sebelumnya, pesertanya hanya 300-an.

” Kerja sama semua pantia, dan mungkin karena sudah tidak pandemi lagi sehingga bisa mendatangkan peserta seluruh Indonesia, sehingga animo atlit tinggi untuk hadir di Aceh dan juga sebagai tuan rumah PON di 2024 “, ujar Nyak Amir.

Dia berharap, kami bersyukur acara pembukaan sudah berjalan dengan baik dan mulai besok pagi ada perlombaan sampai tanggal 28 Mei 2022 kami berharap bisa berjalan dengan baik dan lancar, katanya.(Kas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *