PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024, SMP IT Insan Muda Gratiskan Biaya Pendidikan

Aceh Utara, suwanusantara.com – Memasuki tahun pelajaran 2023/2024, Ikatan Santri Kemasjidan Babussa’adah (Insan Muda) kembali menggratiskan biaya pendidikan bagi calon siswa-siswi baru yang mendaftarkan diri di SMP IT Insan Muda Lapang Kabupaten Aceh Utara.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 dibuka mulai tanggal 1 hingga 30 Juni 2023. Biaya pendidikan tidak dipungut (gratis), baik biaya pendaftaran maupun biaya pendidikan selama 3 tahun.

Hal itu disampaikan Kepala SMP IT Insan Muda Zulkifli, S.Pd.I kepada haba RAKYAT, Sabtu (03/06) sore.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, setiap calon siswa-siswi selain gratis biaya pendidikan juga gratis seragam batik dan seragam olahraga, yang semuanya itu ditanggung oleh Ketua Yayasan Darul Insan Muda.

“Semua biaya kita gratiskan termasuk seragam batik dan seragam olahraga,” ujar pak Doli sapaan akrab kepala sekolah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Insan Muda Muhammad Rizal, SE mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menekan dan menuntaskan angka pengangguran, apalagi selama ini banyak anak anak putus sekolah karena biaya pendidikan yang tinggi atau tidak terjangkau bagi yang status ekonomi orangtuanya tidak mampu.

“Kami bersama Komunitas Santri yang tergabung dalam Insan Muda melaksanakan pendidikan gratis agar anak anak yang hidup di wilayah pesisir Aceh Utara bisa mendapat pendidikan yang berkualitas,” ungkapnya.

Kata Rizal, SMP IT Insan Muda merupakan sekolah berbasis pesantren di bawah payung Yayasan Insan Muda yang kami gagas bersama para Pengurus Insan Muda dan para tokoh masyarakat.

“Sudah 2 tahun kita melaksanakan pendidikan gratis untuk siswa-siswi SMP IT Insan Muda agar tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah di wilayah pedalaman dan pesisir Aceh Utara,” harapnya.

“Bagi calon siswa-siswi baru tahun pelajaran 2023/2024, yang ingin mendaftar diri bisa datang langsung ke sekolah, di Gampong Merbo Lama Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara atau menghubungi di no WA 085262681322,” pungkas Rizal. (Yoes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *