Ketua STAIN Meulaboh Audiensi dengan Kadis Pendidikan Aceh

Banda Aceh- Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag, mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, S.T., D.E.A., pada Kamis, 26 September 2024, di ruang kerja Dinas Pendidikan Aceh.

Pertemuan ini juga turut dihadiri oleh Dr. Sri Rahmi, M.Pd, Dosen UIN Ar-Raniry Aceh dan Konsultan Pendidikan STAIN Meulaboh, serta Warek 1 Fatony University Thailand, Prof. Dr. H. Ahmad Omar Chapakia.

Dr. H. Syamsuar, M.Ag mengungkapkan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama (MoU) yang diharapkan dapat meningkatkan minat siswa SMA dan sederajat untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi agama Islam negeri, khususnya di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Ia menambahkan bahwa sejak menjadi perguruan tinggi negeri pada tahun 2014, STAIN Meulaboh telah memiliki 3 jurusan dan 12 program studi S1, serta dua program studi S2, yaitu Studi Islam dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Ini diharapkan dapat memudahkan calon mahasiswa dari Pantai Barat Selatan dalam mengakses pendidikan tinggi.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag bersama dengan Kadisdik Aceh, Marthunis, S.T., D.E.A.

Selain itu Warek 1 Fatony University Thailand, Prof. Dr. H. Ahmad Omar Chapakia memiliki ketertarikan besar untuk belajar dari pengalaman Aceh dalam menerapkan nilai-nilai spiritualitas Islam. Mereka berharap dapat mengadopsi pendekatan yang berhasil di Aceh dan menerapkannya di Fatoni Darussalam. Selain itu, mereka juga berencana untuk mengundang Kadis Pendidikan Aceh ke universitas tersebut, guna menjalin kerjasama dan pertukaran ilmu yang lebih intensif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *