Pase  

Kakankemenag AU Ucapkan Selamat Kepada Juara KSM, Ini Para Pemenangnya

Suwanusantara.com. Aceh Utara – Setelah Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan daftar juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten/Kota pada Sabtu, tanggal 28 Agustus 2021 melalui laman resmi https://ksm.kemenag go.id, Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, H. Salamina, MA menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi para pemenang lomba dalam ajang tahunan dan bergengsi ini.

“Selamat kepada para sang juara yang telah mengukir prestasi dan persiapkan diri untuk kompetisi selanjutnya di tingkat provinsi nanti”, ucapnya melalui suwanusantara.com , Jum’at (17/9) petang.

Dikatakannya, KSM itu adalah kompetisi bergengsi yang diselenggerakan Kementerian Agama setiap tahunnya dan ajang kompetisi sains ini diikuti oleh siswa madrasah dan sekolah jenjang MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA mengatakan, pihak madrasah perlu mempersiapkan semuanya di tingkat provinsi, karena nantinya para juara pada tingkat provinsi kembali ikut berlomba di tingkat nasional.

 

“Untuk tingkat MI yang dilombakan meliputi bidang studi Matematika dan IPA. Untuk tingkat MTs sederajat meliputi bidang studi Matematika, IPA dan IPS, sedangkan jenjang MA sederajat meliputi bidang studi Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, dan Ekonomi”, sebutnya.

Hamdani menambahkan, bahwa juara 1, 2 dan 3 di tingkat Kabupaten Aceh Utara berhak mengikuti KSM Tingkat Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan pada 19 – 20 September 2021.

Ia juga mengingatkan kembali para Kepala Madrasah/Sekolah, Guru Pendamping dan Peserta KSM, bahwa pelaksanaan KSM Tahun 2021 Tingkat Provinsi Aceh pada Minggu, tanggal 19 September 2021 untuk jenjang MA/SMA dan keesokan harinya Senin tanggal 20 September pagi untuk jenjang MTs/SMP serta pukul 10.00 WIB untuk jenjang MI/SD. Tempat pelaksanaannya di MIN 26 Aceh Utara.(Yoes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *