Pase  

FKUB Ajak Pelajar Bentengi Diri Dengan Keimanan dan Jadikan Sebuah Kekuatan

Suwanusantara.com, Aceh Utara – Dalam rangka memberikan kontribusi bagi lembaga pendidikan, yang sasarannya untuk meningkatkan kualitas iman dan akhlak di kalangan pelajar, sehingga menjadi generasi yang kuat, Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Utara, menyambangi sekolah dan madrasah dalam wilayah Aceh Utara.

Saat hadir di SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, H. Salamina, MA disambut Zulfitri, M.Pd kepala sekolah setempat, Jum’at (29/10)

Dalam kesempatan itu, H. Salamina mengungkapkan, siswa harus memiliki semangat dalam membangun, membentengi diri dengan ilmu agama dan menyiapkan diri menguasai teknologi serta menjadikannya sebagai kekuatan umat.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan upacara dan di hadapan para pelajar serta dewan guru sekolah tersebut, H. Salamina sambil memotivasi siswa untuk terus belajar dalam menggapai cita-cita mengatakan, apa yang dicari disini dan jemputlah takdir kalian.

“Generasi sekarang generasi penunduk, bisa kita temui di sepanjang jalan, area pertokoan, sekolah, tempat makan, transportasi umum, hampir semua orang menundukkan kepalanya, asyik dengan handphone yang dipegang, tampak terlihat tidak mempedulikan lagi keadaan di sekitar lingkungannya. Sungguh sebuah pemandangan yang sangat menyesakkan mata dan perasan”, ungkapnya.

”Sukses hanya bisa diraih melalui gigih belajar, kerja keras, dan doa yang ikhlas. Bukan hanya dengan lamunan dan hayalan”, ujar Kakankemenag.

Dapat dikabarkan bahwa, kegiatan Tim FKUB Aceh Utara yang bertajuk “FKUB Goes to School” selain di SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon, juga dilaksanakan di enam sekolah/madrasah lainnya, yakni tim di SMAN 1 Matangkuli bersama Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, di SMKN 1 Lhoksukon dipimpin Drs. H. Munzir, M.Pd, di SMAN 1 Baktiya Tgk. H. Ridwan Yasin, S.Pd.I, di MAN 5 Aceh Utara bersama Syukri, S.Ag, dan MAN 6 Aceh Utara dengan pembinanya H. Yusri, S.Ag, MAP serta MAN 4 Aceh Utara Abu H. Ismail Ishak. (Yoes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *