Pase  

Semarakkan Maulid, Pemuda Krueng Baro Mesjid Gelar Aneka Lomba Keagamaan

Suwanusantara.com. Aceh Utara – Acara perlombaan Keagamaan Ke-1 tahun 2021 tingkat Gampong Krueng Baro Mesjid Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen yang dibuka Tgk. Imum Gampong, Drs. Tgk. H. Zulkifli Idris, M.Pd akhir November lalu, resmi ditutup pada Jum’at (03/12/2021) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan Karang Taruna Geunareh Muda, Krueng Baro Mesjid dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M dengan mengusung tema “Upaya Mempersiapkan Generasi Qurani Di tengah Pandemi Menuju Aceh Meuadab”.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Masnur yang juga salah seorang staf Kantor Kemenag Aceh Utara saat berada di Lhoksukon, Sabtu (04/12).

Lebih lanjut dikatakan, perlombaan tersebut diikuti 109 orang dengan melibatkan peserta tingkat MI/SD, kelas 1-3, tingkat MI/SD Kelas 4-6 dan tingkat MTs/SMP.

“Untuk tingkat MI/SD Kelas 1-3 berjumlah 38 peserta, tingkat MI/SD Kelas 4-6 berjumlah 47 peserta dan tingkat MTs/SMP berjumlah 24 peserta, setiap 1 orang mengikuti 3 perlombaan”, sebut Masnur.

Ia menjelaskan, untuk tingkat MI/SD Kelas 1-3 yang dilombakan diantaranya Azan, Hafalan 20 Sifat Allah dan Musabaqah Hifidzil Qur’an (MHQ). Sedangkan untuk tingkat MI/SD Kelas 4-6 yaitu Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Pidato dan Azan. Sementara untuk tingkat MTs/SMP yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Cerdas Cermat dan Pidato.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan potensi anak muda di Gampong Krueng Baro Mesjid serta dapat memotivasi anak muda dalam bidang keagamaan, dan kegiatan ini akan terus kami adakan dan kami jadikan agenda tahunan,” ujar Masnur.

Di penghujung wawancaranya dengan wartawan haba RAKYAT, Masnur menuturkan, penutupan lomba keagamaan ini diisi oleh penceramah Tgk. Sunardi dari Laweung Sigli dan dirangkai dengan pembagian hadiah bagi para juara yang dipandu Ketua Dewan Juri Tgk.Nahdi, SP. (Yoes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *